Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Cara Menulis artikel SEO Friendly merupakan salah satu cara untuk mendapatkan lalu lintas lebih tinggi dari mesin pencari Google.

Dalam penulisan artikel postingan harus memiliki suatu keahlian dan keterampilan. DiKarenakan untuk membuat pembaca merasa tertarik dengan artikel postingan yang lain.

Supaya yang membaca postingan memahami apa isi dari artikel tersebut dengan susunan yang terstruktur dari judul, sub judul paragraf yang jelas, jika pembaca merasa bahwa artikel kita menarik akan cenderung berniat membagikan, ke media sosia seperti Google+ facebook twitter atau memberikan like. Karena hal tersebut sangat berpengaruh untuk meningkatkan peringkat Google.

Memang tujuan para blog kebanyakan menulis hanya SEO tapi tidak pernah memikirkan audiens, kadang kalah kita lupa dan akhir terlalu banyak menggunakan kata kunci hanya untuk mengerja peringkat 1 Google atau halaman pertama Google, kita lupa bahwa tujuan dasar kita membuat artikel adalah memberikan pengalaman pengguna yang baik, dan kita sering melupakan seperti yang sudah di ungkapkan oleh Google, pertama untuk manusia dan baru untuk robot.

Memang apa yang di kata Google sangat benar, robot tidak mampu menilai apa pun, robot baru bisa berfungsi, apa bila ada aktifitas yang di lakukan oleh pengunjung apa konten, baru akan merekam semuanya aktifitas, jika pengunjung baru membuka blog anda dan mulai membaca hanya judul saja itu bearti robot menilai bahwa artikel kita kurang berkualitas.

Tapi jika hal itu cuma di lakukan oleh satu orang pengunjung saja atau 25% pengunjung melakukan hal tersebut, tapi 75% pengunjung menyukai artikel anda, robot tetap menilai bahwa artikel anda memberikan pengalaman pengguna yang baik.

Pada posting ini saya hanya ingin membagikan beberapa tips dalam menulis artikel untuk blog yang baik dan mudah dibaca oleh pengunjung serta ramah seo.

Tips menulis artikel yang baik untuk blog supaya SEO Friendly

Kadang kita menulis artikel yang akan di posting ada yang tidak perhatikan nama seo friendly bila terjadi hal demikian tapi pasti bisa dilakukan perbaikan.

1. Buat tulisan struktur
Kenapa bisa masuk tulis struktur supaya seo, jika letak dan penempatan tulis yang baik, pada saat pengunjung di hadapkan langsung pada artikel kita, biasanya pengunjung belum akan pembaca, mereka akan melihat terlebih dahulu struktur artikel, tidak disusu dengan baik mereka hanya pembaca sebentar dan langsung keluar.

Pengatar: Seperti sebuah buku bacaan ada pengantar akan memperkenal isi dari buku yang di tulis.
Isi: adalah dimana pada bagian ini merupakan pokok pembahasan utama yang kita tulis
Kesimpulan: pebyimpulkan tentang pembahasan dari awal sampai akhir.

2. Paragraf
Ada dua point dalam persoalan paragraf, menurut saya supaya menjadikan tulisan seo adalahh

- Teratur dan tepat letaknya
Memang semua orang menggunakan paragraf, tetapi pastikan untuk menggunakan paragraf yang relavan. Jangan memulai kalimat baru pada baris baru, hanya karena terlihat bagus. Harus ada alasan untuk membuat paragraf baru. Setiap paragraf harus memiliki gagasan utama atau subjek utama. Jangan terlalu panjang dalam setiap paragraf usahakan 5-6 baris dan langsung buat paragraf baru suapaya pengunjung enak saat pembaca artikel anda

- Kata kunci diletakan pada paragraf pertama

Pada paragraf pertama artikel harus pengadung kata kunci antara 100-150 kata pertama pada artikel postingan, hal ini mungkin sudah anda lakukan secara alami, tapi banyak orang melakukan posting tampa memperhatikan optimasi pada blog dan banyak membuat paragraf pertama panjang dan tidak mengandung kata kunci, sedangkan pada paragraf pertama di 100 kata sudah ada kata kunci sebenarnya memudahkan Google untuk merayapi.


3. Judul Posting
Tidak bisa kita pungkirin persoalan judul sangat berpikiran penting memiliki daya tarik yang sangat ampuh, pengunjung awal hanya pembaca judul postingan.

- Buat judul yang menarik
Membuat judul yang menarikan susah-susah gampang akan mengundang pengunjung akan melakukan klik dan pembaca artikel postingan anda.
Perhatikan dua contoh judul menarik mengundang klik untuk dibaca dibawah ini, pasti akan bisa membedahkan mana judul yang menarik dan akan membuat pengunjung berniat akan membaca.
--- Harga jaket kulit asli terbaru dan termurah terbaru kualitas terbaik dari tanah abang
--- jaket kulit asli terbaru 2017 dan termurah
Dari dua judul diatas memang memberikan informasi yang jelas dan menarik dimata pengunjung dan di mata mesin pencari Google pasti yang kedua, pada sisi lain memang judul kedua mengandung kata kunci. Tapi perlu di perhatikan dalam pembuatan judul kurang dari 60 karakter atau kurang dari 99%

Jika anda ingin mengubah judul menggunakan kata yang menarik seperti panduan, tutorial, terbaru, cara, 2017, bisa mendapat ranking karena mengandu kata kunci long tail

- Judul harus mengandung kata kunci

Judul artikel postingan merupakan hal paling penting dalam faktor SEO.

Pada awal judul sebaiknya anda gunakan kata kunci yang sudah menjadi target karena akan sangat membantu mesin pencari Google lebih mudah menemukan artikel postingan anda bisa perhatikan contoh judul mengandung kata kunci dibawa ini:

-- Belajar Matematikan menggunakan teknik ampuh
-- Tutorial lengkap belajar matematikan terbaru tahun 2016.


contoh keyword kita gunakan belajar, anda bisa perhatikan pada judul pertama menggunakan kata kunci di awal, jika dibandingkan dengan judul yang kedua kata kunci berada di tengah dari judul, memang keduanya sangat informatif dan jelas, disini kita sebagai penggelolah blog atau website harus mampu membuat hal tersebut menarik dan jelas tapi seo

4. Gunakan kata kunci LSI

LSI kata kunci adalah sinonim yang menggunakan menentukan relevansi suatu halaman dan mungkin kualitas gunakan di setiap posting, jika artikel panjang tidak perlu menggunakan LSI kemungkin sudah secara alami mengandung kata kunci LSI tetapi jika ingin menggunakan kata kunci LSI sangat mudah untuk menemukan, silakan melakukan pencarian mengunakan Google sesuai terkait dengan judul artikel anda, bisa perhatikan pada bagian bawah halaman pencari Google seperti gambar di bawa ini itu yang di sebut dengan kata kunci LSI.


5. Meta deskripsi

Deskripsi ini  memainkan peran utama dalam peringkat mesin pencari.

Buat deskripsi yang menyimpulkan dari artikel anda tapi jangan lupa harus mengandung kata kunci yang sudah menjadi target anda, tapi jangan lupa panjang deskripsi hanya 156 karakter.

Meta deskripsi yang sangat penting.

Jika ada artikel postingan anda belum menggunakan meta deskripsi saat sekarang untuk memberikan meta deskripsi.

Dengan mengoptimalkan meta deskripsi setiap anda, bisa dipastikan bahwa setiap posting yang anda tulis memiliki potensi mendapatkan lalu lintas yang baik.

Meta deskripsi merupakan tempat yang bagus untuk memasukkan kata kunci.

6. Gambar gunakan Alt
Perlu anda ketahui bahwa Google tidak mampu membaca gambar.

Karena Google hanya pembaca teks jadi itu sebabkan kenspa siap gambar harus di berikan alt text.

Banyak para blogger pemulah melakukan kesalah pada saat meng-upload gambar dengan memberi nama image.png.

Menurut saya ini merupakan kesalahn besar ketika memberikan nama pada gambar, seharus harus relevan dengan gambar itu sendiri.

7. link ke artikel lama

Saat anda membuat posting baru dan masukan link yang mengarah pada posting lama tapi harus yang relevan atau berkaitan dengan pembahasan.

Hal ini dapat membantu anda untuk mengurangi bouncing.

Bisa menggunakan 2-5 link jangan sampai terlalu banyak nanti di anggap spam, jadi gunakan cara aman saya, coba perhatikan link internal pada situs wikipedia menggunakan link internal kaya akan kata kunci untuk setiap entrinya.

8. Edit Permalink

Ketika kita menulis posting, judul posting biasanya menggunakan kata-kata seperti dengan, dan atau dan banyak lagi yang lain

Saya membuat judul posting dengan judul: Belajar SEO blogger pemula

Maka saya edit permalink menjadi:
http://www.firan.id/2016/11/belajar-SEO-pemula.html.

Catatan Penting: Jangan mengubah posting permalink Anda setelah posting ini diterbitkan.

9. Gunakan elemen sub heading H2-H6


Mengandung kata kunci sudah anda targetkan, tahap ini pasti tidak akan membuat binggung atau pusing karena sangat mudah dilakukan bila ingin melakukan optimasi pada blog, perhatikan kata kunci menjadi target gunakan tag H2. Berikut ini adalah contoh target keyword sepatu kulit.
10. Buat konten panjang

Artikel panjang mempunyai kecenderungan mememiliki posisi yang lebih tinggi pada halaman pertama Google, buat konten setidaknya 1000+ kata di setiap konten yang anda posting karena konten yang panjang mempunya kata-kata yang banyak mengandung kata kunci secara alami dan mempunyai manfaat.

Itu sebabnya kenapa Google menggunakan waktu seberapa lama pembaca berada dalam konten anda, bisa jadi cara ini untuk ukuran kualitas konten anda. Meningkatkan waktu pengunjung rata-rata dengan menulis konten panjang, konten menarik yang membuat orang membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Judul Postingan Muncul di Pencarian Google

Cara Menghapus Artikel Postingan Blog SEO Friendly

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google