Cara Menghapus Artikel Postingan Blog SEO Friendly

Cara menghapus artikel postingan blog yang benar dan SEO Friendly Pada pembahasan ini  muncul karena, sering kali saat saya melakukan browser melalui pencarian, menemukan situs jika di klik ternyata halaman jika ada atau bisa di katakan error, sudah di hapus oleh pemilikinya tapi masih bisa ditemukan di pencarian Google, asli hal itu membuat saya merasa kecewa sampai saya berpikir kenapa admin tidak mengurus situsnya dengan baik.

Karena permasalahan tersebut akhirnya saya membuat artikel yang akan membantu anda menciptkan sebuah blog yang benar-benar SEO friendly, pasti anda tidak ingin blog anda membuat pengunjung merasa kecewa atau membuat nama blog anda jelek. Mari kita mulai panduan sederhana.

Mungkin para blogger pemula berpikir bahwa artikel sudah terhapus dari blognya sudah sebenarnya terhapus,  pemikiran tersebut yang sangat salah bahwa kita harus melakukan penghapus artikel yang sudah terindex di Google lagi atau artikel yang belum terindex untuk saat ini suatu saat akan terindex oleh Google apa lagi sudah menggunakan Google webmaster tools. Hal tersebut tidak akan menghapus artikel postingan, disini saya akan berbagai pengalaman hapus postingan blog untuk supaya bisa menjadi SEO Friendly.

  • Artikel postingan situs akan terhapus secara permanen.
  • Tidak terjadi terus menurus info tentang keselahan pada Googke webmaster tools
  • Menggunakan sebuah alat yang sangat dipercaya oleh semua admin situs diseluruh dunia, yaitu Google webmaster tools.
  • Akan menghapus url dari google search
  • Supaya tidak ada broken link atau link yang rusak pada blog.

Disini saya tidak ingin mengetahui apa pun alasan anda melakukan penghapusan artikel, mungkin karena kesalahan dalam penulis url alamat.

Langkah 1:
Penghapus Artikel Postingan di blogspot dengan benar
1. Masuk ke akun blogger
2. Pada menu sebelah kiri pilih Pos akan menampilkan daftar dari postingan
3. Sebelum melakukan penghapusan postingan silakan copy alamat URL artikel yang ingin di hapus ke notepad
4. Silakan pilih postingan yang ingin di hapus, klik tulisan Hapus di bawah judul Artikel, jadi artikel sudah sukses di hapus melalui blog.

Jika langkah diatas sudah selesai berarti proses penghapusan artikel postingan di blog sudah sukses dan langkah berikutnya kita akan menghapus artikel postingan yang ke index di mesin pencari google.

Langkah 2:
Penghapusan artikel ke Index dimesin pencari Google.

Artikel postingan pada blog sudah sukses dihapus, tapi belum terhapus melalui mesin pencari Google, kita akan melakukan menghapus artikel postingan di mesin pencari Google, silakan ikut langkah berikut:

1. Login ke Google webmaster tools.
2. Pilih 'Google Indeks' > 'Hapus URL' lanjut klik tombol 'Sumbuyikan Sementara' masukan "alamat URL" yang ingin di hapus atau copas dan lalu klik tombol Terus akan muncul 3 pilihan
Cara Menghapus Artikel Postingan Blog SEO Friendly 2017

a. Sembunyikan laman dari hasil penelusuran dan hapus dari cache untuk sementara.
Menyembunyikan halaman dari mesin pencari google selama 90 hari dan menghapus cuplikan dan salinan halaman yang tersimpan di dalam cache mesin pencari google. Dan halaman yang sudah di hapus dapat muncul kembali di mesin pencari google setelah 90 hari.

b. Hapus laman dari cache saja
Menghapus halaman yang tersimpan dalam cache mesin pencarian google tidak menghapus halaman dari hasil pencari google.

c. Sembunyikan direktori untuk sementara
Menyembunyikan seluruh direktori dari hasil pencarian google selamat 90 hari dan serta menghapusan cuplikan dan halaman yang tersimpan dalam cache google semua halaman pada direktori yang sudah di tentukan

3. Pilih salah satu klik tombol kirim Permintaan hari artikel sudah terhapus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Judul Postingan Muncul di Pencarian Google

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google