Mau Blog Masuk Halaman Pertama Google?

Rahasia peringkat Google - Mungkin anda selalu berpikir gimana cara agar setiap artikel blog/ website bisa masuk halaman pertama Google, dan sampai bisa menembus ranking 1 pasti dengan melakukan optimasi SEO.

Perlu anda ketahui untuk mencapai hal tersebut tidak mudah membutuhkan kerja keras, pasti anda sudah mengetahui diluar sana banyak sekali kompetitor yang menjadi pesaing setiap artikel postingan anda.

Memang saya tau artikel ini tidak akan bisa langsung tembus tampil halaman pertama Google, seperti yang sudah saya uraikan di atas bahwa dibutuhkan kerja keras, tips ini sudah saya terapkan pada blog firan, jadi tidak perlu ragukan untuk diterapkan pada situs anda.

Tapi jangan langsung berharap bisa di rangking 1 Google ya, semua itu butuh proses.

Apa ada cara agar blog muncul di google paling atas? Iya, pada situs anda sudah memiliki 200 faktor untuk peringkat Google, sangat banyak banget, tapi apa sudah anda lakukan akan setimpal didapatkan yaitu trafik organik Google.

Saya sudah melakukan ujicoba tentang peringkat, bisa menjadi panduan untuk anda pahami dan dalami tentang studi kasus cara agar website tampil dihalaman pertama Google.

Pada pembahasan ini saya hanya fokus pada optimasi seo Onpage, jika di terapkan dengan baik dan benar, saya yakin anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Pastinya jika ingin artikel yang sudah anda tulis mau berada di halaman 1 Google, pasti artikel terindex Google lebih dahulu, bila belum tidak perna bisa ditemukan di mesin pencari.

Tujuan saya hanya ingin anda tau bahwa membuat artikel harus organik jika ingin berada pada ranking 1 Google, anda sudah pengetahui jika artikel hasil copas dari artikel lain tidak akan bisa sama dengan artikel tersebut posisinya jadi percuma saja.

Catatan:
Jika benar ingin penghasilkan postingan yang SEO-Friendly yang akan disukain oleh Google, harus perhatikan pada setiap pembahasan ini.

Jika salah satu saja tidak diterapkan dengan baik maka tidak akan berjalan dengan baik dalam melakukan optimasi, ada bisa diterapkan buat artikel lama jika ingin dilakukan edit atau perbaikan, apa lagi artikel baru sangat cocok banget.

Jika artikel lama ingin diterapkan jangan perna mengubah URL artikel anda, jika ingin di ubah lakukan pengalihan mengarah ke artikel baru.

Rahasia halaman pertama Google ada 11 point berikut ini:


1. Judul postingan

Kenapa ini bisa dijadikan point pertama saya letakan karena sebelum pengunjung membaca artikel anda yang pertama kali pasti melihat judul.

Terlepas dari menarik atau tidak judul yang mengundang orang lain akan melakukan klik dan lanjut membaca.

Terlepas dari permasalah manarik, yang harus diperhatikan adalah buat judul seo friendly ada beberapa point yang harus diperhatikan jika ingin postingan anda bisa ditampilkan halaman pertama Google adalah:

  • Panjang judul 65 karakter jangan lebih dari itu.
  • Judul harus mengandu kata kunci yang sudah di targetkan oleh anda untuk lebih jelas anda bisa membaca artikel yang pembahasa cara judul artikel seo friendly.


2. Permalink

Permalink merupakan salah satu faktor seo yang memiliki perana penting juga, jika anda berniat melakukan optimasi url pada awal harus menggunakan kata kunci yang sudah target jangan menggunkan karakter yang tidak penting seperti simbol, tandang kurung atau koma.

Anda bisa perhatikan url permalink seo friendly yang benar seperti dan sangat singkat mengandung kata kunci yang sudah ditargetkan.

Domain/2016/11/belajar-seo-pemula,html

Hindari membuat permalink seperti ini yang kurang seo friendly kelihatan sangat acak pasti tidak disukai oleh mesin pencari.

namadomain/kategori/judulpostingan dan namadomain/?p=123

3. Tag heading

Pada saat pembuatan artikel yang harus diperhatikan adalah Harus mengandung kata kunci dan susunan heading yang benar misalnya dari h3, h4, h5, h6, karena ini akan bermanfaat akan terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan kata-kata dalam artikel anda.

Tapi yang harus anda perhatikan atau wajib dihindari adalah jangan pernah mengulang menggunaan subheading yang sama dalam artikel.

karena hal tersebut anda dinilai melakukan optimasi yang tidak baik atau tidak relevan apa lagi artikel baru dilakukan posting, mungkin sesudah artikel sudah cukup umur atau sudah berada pada posisi halaman yang baik bisa dilakukan.

Ada satu blog yang saya perhatikan mereka hanya menggunakan h3 saja tidak menggunakan yang lain, untuk membuat subjudul menggunakan kotak itulah teknik yang baik dan mengunjung tetap melihat subheading lebih menonjol.

4. Kata kunci

Sebelum menulis artikel pastinya anda sudah melakukan riset kata kunci atau hanya fokus pada satu kata kunci itu lebih baik tapi artikel anda hanya pada kata kunci yang sudah ditarget saja, jika anda ingin melakukan optimasi tingkah lanjut itu sangat bagus, karena hal itu sering saya lakukan untuk artikel-artikel tertentu saja. Penempatan kata kunci dalam artikel harus anda perhatikan supaya menghasilkan kepadatan kata kunci cukup 1.5% - 2.5% itu sudah termasuk dengan kata kunci LSI,

5. Paragraf pertama

Ini penting pada saat melakukab pembuatan artikel pada paragraf pertama lewatkan kata kunci dan usahakan paragraf pertama 100-150 kata, buatlah paragraf pertama yang membuat pengunjung akan melanjutkan pembaca artikel anda sampai selasai. Kadang sering kita lihat pada paragraf pertama langsung dimasukan judul artikel bisa juga hal tersebut kadang saya gunakan seperti itu, tapi yang lebih relevan dibuat lebih menarik karena terlihat sangat profesional.

6. Meta deskripsi

Pada saat orang melakukan pencarian dan menemukan artikel atau saat dilakukan sharing itu meta deskripsi yang muncul selain judul, bukan hanya persoalan menarik saja yang harus diperhatikan juga mampu menyimpulkan isi artikel anda, mera deskripsi jangan sampai lebih dari 160 karakter itu sudah termasuk spasi, jika anda ingin mendalam persoalan ini silakan baca cara membuat meta deskripsi SEO friendly.

7. Optimasi Gambar

Bukan hanya persoalan pengubah ukuran gambar lebih kecil saja tapi harus diperhatikan juga nama file gambar (misalnya, belajar-optimasi-seo-onpage.png) dan Alt text harus ditanamkan kata kunci juga. Alasan lain dalam mengoptimal gambar SEO friendly memberikan informasi kepada mesin pencari tentang halaman anda karena mesin pencari tidak mampu membaca gambar

8. Artikel Panjang

Jika kita perhatikan artikel-artikel yang berada pada halaman 1 Google rata adalah artikel yang panjang, buat konten panjang 1000+ kata pada setiap posting anda, jika anda ingin artikel anda berada pada halaman #1 Google lakukan analisis artikel kompetitor mulai dari peringkat 1-10, jika artikel mereka panjang usahakan buat lebih panjang dari artikel lain, karena artikel panjang akan membuat orang lebih lama berada pada blog anda atau bounce juga akan lebih baik. Hal wajib dilakukan adalah membuat artikel berkualitas, banyak cara menampilkan blog di google halaman pertama dengan cara yang benar-benar aman tidak melanggar pendoman mutu Google.

9. Link ke konten sendiri

Setiap anda membuat konten baru hubungan dengan artikel lain yang memiliki topik yang saling berhubungan, jangan terlalu banyak usahakan 5 saja dulu, posisi link jangan terlalu berdekatkan dengan link yang lain bisa membaca pedoman mutu Google disana sudah dijelaskan dengan detail.

10. Link ke situs lain atau link Eksternal

Mungkin saja anda memiliki blog yang lain atau punya blog teman atau blog yang terbaik, bisa menjadi link keluar jika situs tersebut yang mempunyai kepercayaan tinggi, salah satu seperti wikiapedia semua orang didunia mempercayaan.

11. Menulis Konten seo friendly

Konten adalah raja jika berhubungan dengan blog atau website tidak akan ada artinya jika blog tidak memiliki konten yang berkualitas, memang cara teknik dalam menulis konten SEO frindly.

Ini masuk ke Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah menciptakan setiap artikel original dan berkualitas dan menarik yang memberikan informasi dan yang mampu menyelesaikan permasalah orang yang datang membaca artikel anda.

Pasti anda sudah mengetahui bahwa Google menginginkan konten-konten yang baru dan original, apa konten yang mengulas konten orang lain bisa beradaan pada halaman pertama atau sampai menempatkan pada rangki 1 Google, bisa selama konten itu hasil dari bahasa anda sendiri.

Postingan populer dari blog ini

Cara Judul Postingan Muncul di Pencarian Google

Cara Menghapus Artikel Postingan Blog SEO Friendly

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google